Sambutan Ketua Yayasan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

"...Dan masa (kejayaan dan kehancuran) itu, Kami pergilirkan di antara manusia (agar mereka mendapat pelajaran); dan supaya Allah membedakan orang-orang yang beriman (dengan orang-orang kafir) dan supaya sebagian kamu dijadikan-Nya (gugur sebagai) syuhada. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang dzalim.". (Qs: Ali Imran ayat 140).

Bila kita mentadabburi ayat Allah di atas, maka sebagai orang yang beriman kita wajib meyakini bahwa Allah SWT akan mengembalikan kejayaan dan kepemimpinan atas peradaban dunia ini kepada Kaum Muslimin yang benar-benar memiliki kesiapan untuk mengemban amanah sebagai pemimpin.

Sosok dan karakter pemimpin yang dibutuhkan tentunya merupakan visualisasi dari kekuatan dan kesatuan Ummat atau Generasi yang memiliki karakter yang kuat dan mampu mengemban amanah melanjutkan Risalah Islam yang mulia. Oleh karena itu, kita harus senantiasa berupaya mewujudkannya sebagai salah satu bentuk pengabdian dan amal shalih kita kepada Allah SWT dan secara turun temurun kesadaran akan tanggung jawab mengembalikan kejayaan Islam tersebut kita wariskan kepada generasi penerus, agar Ummat ini memiliki harapan untuk perubahan ke arah yang lebih baik.

Pewarisan nilai-nilai tersebut tentu saja harus dimulai dengan membentuk karakter Ummat atau Generasi sesuai panduan Qur'ani yang sangat penting untuk dimulai sedini mungkin, tidak ada kata terlambat atau menyerah sampai Allah SWT menentukan takdir-Nya bagi kita semua. Karena itu, modal utama bagi generasi ummat ini dalam kehidupan untuk dapat meraih kesuksesan dan kebahagiaan di dunia dan di akhirat harus benar-benar kita investasikan secara baik dan tepat serta dapat kita pastikan menghasilkan generasi terbaik Ummat ini.

Semoga Allah SWT selalu meridha'i langkah kita dalam membangun kehidupan dunia dan akhirat kita dan kita senantiasa dimasukkan ke dalam golongan hamba-hamba-Nya yang mendapatkan keberuntungan baik dunia maupun akhirat, Amiin Ya Rabbal Alamiin.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Dr. H. Sa'duddin, MM



Prof. Dr. H. Ahmad Satori Ismail, MA

Menduduki Posisi Dewan Pembina Pada Yayasan Thariq Bin Ziyad sejak tahun 1997. Gelarnya di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta adalah guru besar dan doktor bidang bahasa Arab. Selain menjabat sebagai ketua Umum IKADI (Ikatan Dai Indonesia) merangkap sebagai ketua dan dewan pembinan pada beberapa lembaga, Aktif memberikan seminar baik Didalam dan Luar Negeri.



Dr. H. Surahman Hidayat, MA

Menduduki Posisi sebagai Dewan Pembina pada Yayasan Thariq Bin Ziyad sejak tahun 2007, telah menamatkan pendidikan S1, S2 dan S3 Fakultas Syari'ah Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. Pernah menjabat sebagai Dewan Pakar Persatuan Umat Islam (PUI) pada tahun 2006-2009, dan Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) pada tahun 2007- 2009. Aktif memberikan seminar baik Didalam dan Luar Negeri.



Dr. H. Abdul Jabbar Majid, MA

Menduduki Posisi Dewan Pembina pada Yayasan Thariq Bin Ziyad terhitung sejak tahun 1997. Telah menyelesaikan gelar Doktoral pada Tahun 2008 pada Universitas Islam Negeri Jakarta. Sering menjadi narasumber pada seminar baik dalam maupun luar Negeri.



Dr. H. Sa'duddin, MM

Ketua

Menduduki posisi ketua Yayasan Thariq Bin Ziyad terhitung sejak tahun 1997. Telah menamatkan pendidikan S3 pada Universitas Negeri Jakarta Jurusan Management Sumberdaya Manusia pada tahun 2009, selain menjadi dosen dibeberapa perguruan tinggi negeri dan swasta, terus aktif sebagai pemerhati dunia pendidikan.



Drs. H. Bambang Setiawan, MM

Sekertaris

Posisi Sekretaris diduduki sejak tahun 1997, telah menamat pendidikan S2 pada tahun 2002, Selain menjadi pengurus Yayasan pernah merangkap Jabatan sebagai mananger Pendidikan tahun 2008, dan pernah menjadi kepada Sekolah SMPIT pada tahun 2005 dan Pernah menjadi Kepala Sekolah SMAIT pada tahun 2008.



H. Andang Hendar, SE, MM

Bendahara

Menjabat sebagai Bendahara Yayasan Thariq Bin Ziyad yang memegang tanggung jawab keuangan dan juga pembangunan gedung serta sarana dan prasarana lainnya. Selain itu juga diamanahkan oleh Badan Pengurus Yayasan Thariq bin Ziyad sebagai Direktur Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Thariq Bin Ziyad untuk mengembangkan Lembaga Pendidikan. Pengalaman lainnya diantaranya Pernah menjabat sebagai Manager dan General Manager dibeberapa perusahaan. Aktif juga dalam beberapa lembaga keagamaan sosial dan dakwah.





"... Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahian beberapa derajat" (Q.S Al Mujaadilah : 11)